Headlines News :
Home » » Yayasan Walisongo Pecangaan Selenggarakan Workshop Kurikulum 2013

Yayasan Walisongo Pecangaan Selenggarakan Workshop Kurikulum 2013

Ditulis oleh Unknown pada Sabtu, 28 Desember 2013 | 12.03

PECANGAAN – Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan dan guru di lingkup Yayasan Walisongo Pecangaan hari ini mengikuti Workshop Kurikulum 2013. Ke-50 peserta tersebut adalah delegasi dari unit-unit di lingkungan Yayasan Walisongo Pecangaan, meliputi ; Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Acara yang bertempat di ruang laboratorium Biologi SMA Walisongo Pecangaan tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Hadir sebagai narasumber adalah Munif, S.Ag., M.Pd.I, Pengawas Pendidikan Agama Islam MTs wilayah Pecangaan dan Drs. M. Suwondo, M.Pd.
Adib Khoiruzzaman, S.Ag, ketua panitia kegiatan saat menyampaikan laporannya dalam acara pembukaan mengatakan bahwa workshop ini diselenggarakan sebagai respon atas kebijakan pemerintah untuk memperbarui kurikulum pendidikan nasional. Guru dituntut harus tanggap atas perubahan dan senantiasa berupaya meningkatkan kualitas diri demi perbaikan mutu pembelajaran yang pada akhirnya akan membawa kemajuan bagi lembaga dan peserta didik. ”Dewasa ini persaingan sudah sedemikian ketat. Tidak hanya dalam dunia bisnis tetapi juga di bidang pendidikan. Sekolah-sekolah banyak bermunculan dimana-mana. Jika kita tidak siap dan tidak mau berinovasi maka kita akan ditinggalkan masyarakat” imbuhnya dengan suara agak lantang.
Hal senada diungkapkan oleh H. Zakariya Asmawi, Lc saat memberikan sambutan sesaat sebelum membuka acara secara resmi. Orang nomor satu di Yayasan Walisongo Pecangaan tersebut mewanti-wanti agar workshop kali ini bukan kegiatan ceremonial atau formalitas belaka. ”Setelah acara ini berlangsung harus ada tindak lanjut yang nyata dalam penerapannya di semua unit. Kami tunggu hasilnya.” paparnya dengan mimik serius. [dimas rossoneri]
Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Gema Smawas - All Rights Reserved
Didukung oleh Blogger